Tuesday, April 3, 2007

Nuklir Iran,khali walli aja deh

Ketua Umum PBNU KH. Hasyim Muzadi mengungkapkan, para ulama di Timur Tengah, terutama Iran, menganggap Indonesia telah berpihak kepada Amerika Serikat (AS), sekalipun pemerintah menyatakan justru itulah sikap bebas aktif pemerintah Indonesia.LINK
Menurut hemat saya sudah tepat langkah pemerintah untuk mendukung resolusi dewan keamanan PBB,kalaupun kita menolak ataupun abstain,tidak akan merobah keputusan,karna kecilnya anggota yang menolak.Malah kita akan dipojokkan dunia internasional.Kini saatnya kita memikirkan negara kita sendiri,apa yang akan kita dapatkan jika kita mendukung Iran?Ingat pembebasan Kuwait oleh pasukan sekutu tahun 1990,Pemerintah indonesia saat itu cendrung membela Iraq dan tidak mau ambil bagian dalam operasi ini.Lain halnya dengan negara pakistan dan Bangladesh,yang ikut mengirim pasukan mereka ke Kuwait.Kita lihat sekarang posisi tawar mereka cukup baik dengan negara Kuwait,tidak sedikit tentara mereka dikontrak oleh angkatan bersenjata Kuwait.
Sebenarnya negara2 tetangga Iran sangat resah dengan pengkayaan uranium iran,mereka takut Iran yang shiah akan berusaha memonopoli kawasan teluk arab.
Kini saatnya pemerintah bermain cantik demi kebaikan negara kita,toh negara Iran yang shiah juga tidak disukai negara2 sekelilinginya.Membela Iran sama aja dengan merusak hubungan baik kita dengan saudi arabia dan negara arab lainnya.

1 comment:

Edwards said...

Asw. Saya menyukai Iran sebatas keberaniannya menentang tirani US, sama seperti saya suka sama Hugo Chavez atau bahkan Fidel Castro. Nah, persoalan Iran ini kan nggak lepas dari kepentingan US tuh, gimana dong?

Tapi yah, semoga aja niatnya pemerintah kita emang seperti yang uda katakan, dan bukan karena pemerintah kita lebih senang tunduk kepada US.

BTW uda sutan, baa kok indak dipasang shoutbox?

Wak link blognyo yo da... :)