Sunday, June 1, 2008

PILIH DIMANJA SUBSIDI ATAU PENDIDIKAN GRATIS

Pemerintah baru-baru ini menaikan harga BBM yang menimbulkan pro dan kontra dimasyarakat.Sebenarnya puluhan tahun kita dimanja dengan subsidi dari pemerintah,memang kehidupan zaman subsidi relatif ringan tapi sebagai konsekuensinya ada pos2 tertentu yang dilupakan pemerintah yakni pendidikan dan kesehatan,kedua pos ini seharusnya pemerintah mampu menyediakan secara gratis.
Sekarang pemerintah mulai nyadar akan kekeliruan selama ini,memang ditenggarai adanya agen2 asing orang lokal yang selalu mempengaruhi kebijakan pemerintah.Tujuannya apalagi kalau bukan mengkondisikan rakyat indonesia tetap bodoh,sehingga mereka leluasa menguras kekayaan alam kita.
Bayangkan saja 80% ladang minyak kita dikuasai asing,sisanya tinggal sumur2 tua yang sudah hampir kering.
Belakangan ini ada suara2 keras untuk menasionalisasi asset2 asing di indonesia,tapi ini cuma teriakan2 emosional saja tanpa analisa yang matang.Bagaimana negara kita yang keropos pertahanan militernya akan berhadapan dengan negara2 kuat pemilik modal.Lain halnya dizaman soekarno kita punya backing dari negara soviet.
Tidak salah ucapan bung karno pada anaknya mega dulu: mega biarlah rakyat kita lapar saat ini karna kita menolak investor asing,biarlah minyak kita didalam sumur dulu sampai insinyur2 kita mampu mengolahnya"
Tapi sayang mega gak mendengarkan pituah bapaknya,malah dia yang paling getol melego asset2 kita.sunguh ironis sekali.
Saat ini yang bisa kita lakukan hanyalah meningkatkan kualitas pendidikan kita,sambil merevisi semua kontrak2 kerja yang merugikan kita.
Semoga pemerintah punya itikat baik terhadap rakyat

1 comment:

naruto onepiece said...

Pemerintah yang ada sekarang memang tidak memperhatikan pendidikan, dibuktikan dengan banyaknya siswa yang terlantar dan guru yang tidak terjamin kehidupannya.
saran pasang aja widget infogue.com, bisa nambah pengunjung ke blog kita lho.
seperti di blog wathasiwa yang baru buat..hehe
http://www.padhepokananime.blogspot.com/
artikel anda watashiwa submit di:
http://pendidikan.infogue.com/pilih_dimanja_subsidi_atau_pendidikan_gratis