Thursday, December 25, 2008

Selamatkan devisa negara dengan tepung MOCAL

Saat ini 100%tepung terigu yang ada di indonesia adalah hasil import,bisa dibayangkan berapa devisa negara tersedot terigu saja.Mulai dari mie,kue basah dan kering pasti memakai terigu,padahal petani kita tidak ada yg menanam gandum.

Padahal tepung terigu bisa diganti/dikurangi penggunaanya dengan tepung singkong yang sudah dimodifikasi/mocal(Modified Cassava Flour )berbahan dasar tepung sinkong yang melimpah di indonesia.
Pembudidayaan dan industri tepung mocal ini sederhana dan murah.juga bersifat industri padat karya yang bisa mengurangi angka pengangguran.
Jadi ingat dengan salah satu petinggi partai politik yang bilang sudah puluhan tahun tidak makan makanan berbahan gandum karna ingin mencintai produk dalam negri.Seandainya saja pernyataanya ini dibarengi dengan tindakan membuka industri tepung mocal di daerah2,pasti akan berdampak lebih besar kemasyarakat pedesaan.

*tunjukan nasionalisme kita dengan membeli produksi dalam negri
*kemaren jalan2 ke mall nyari jaket,dari sekian banyak produk ketemu satu made in indonesia,bangga sekali dapat membelinya karna mutunya sangat bagus.

No comments: